6 Cara Menjadikanmu Sebagai Jomblo Berkualitas

Merasa sedih dan galau ketika melihat teman-teman berpacaran? Bagi kamu yang jomblo, sebaiknya hilangkan perasaan seperti itu. Menjadi jomblo bukan berarti terus-menerus bersedih dan galau. Kamu harus menjadi jomblo yang selalu bahagia dan berkualitas.

Jomblo Berkualitas

Perlu kamu ingat bahwa di luar sana mungkin masih banyak juga orang yang jomblo dan mereka bisa memanfaatkan masa-masa jomblo itu untuk melakukan banyak hal yang diinginkan sebelum nantinya dibatasi oleh pasangan.

Cobalah manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang membuat hati kamu senang, seperti menghabiskan waktu bersama para sahabat untuk bermalam mingguan, melakukan hobi, dan hal-hal lainnya.

Pada saat jomblo, kamu harus menjadi seseorang yang tetap berkualitas dan bahagia agar bisa mendapatkan pasangan yang diinginkan. Lalu, bagaimana cara menjadi jomblo yang berkualitas?

Berikut 6 cara yang dapat menjadikanmu sebagai seorang jomblo yang berkualitas:

1. Mencintai diri sendiri

Bermalas-malasan di rumah, seperti jarang mandi, malas merawat diri, dan tidak peduli akan penampilan sebaiknya jangan kamu lakukan. Jika tak mempedulikan penampilan dan mencintai diri sendiri, bagaimana ada orang lain yang menghampiri kamu. Walaupun jomblo, kamu harus tetap merawat dan mencintai diri sendiri, seperti pergi ke salon, ke tempat spa untuk dipijat, pergi nge-gym, dan lain sebagainya. Dengan begitu akan membuat perasaan kamu menjadi lebih baik dan menjadi jomblo yang berkualiatas.

2. Percaya diri

Dikarenakan kamu jomblo, mungkin teman dekat atau keluarga sering mengejek dan menyuruh untuk segera mencari pasangan. Namun, hal tersebut jangan dijadikan kesedihan. Kamu harus tetap tampil percaya diri dengan menunjukkan sikap positif yang dimiliki. Meningkatkan percaya diri akan membuat kamu semakin terlihat menarik.

3. Hilangkan rasa iri

Mungkin kamu pernah merasa iri ketika melihat orang lain yang sedang berkencan dengan pasangannya. Tingkah mereka yang romantis-romantisan terkadang membuat kamu merasa kesal. Namun, sebaiknya kamu tidak iri melihatnya. Tetaplah berpikir positif dan nikmati status jomblo dengan perasaan bahagia.

4. Memperluas pertemanan

Saat jomblo, tentunya kamu memiliki kebebasan yang tak dimiliki oleh orang yang sudah berpasangan. Kamu bebas melakukan apa saja, pergi ke mana saja tanpa ada yang melarang. Untuk itu, manfaatkanlah kesempatan itu dan berkenalanlah dengan banyak orang. Mungkin saja, kamu akan menemukan seseorang yang benar-benar cocok untuk dijadikan pasangan hidup.

5. Fokus pada karier dan impian

Memanfaatkan masa jomblo untuk mengejar cita-cita dan impian merupakan salah satu cara tepat yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa fokus pada karier dan impian atau menekuni hobi yang dimiliki. Hal tersebut tentunya akan membuat kamu merasa bahagia dan menjadi jomblo yang berkualitas.

6. Tetap bersyukur

Walaupun jomblo, namun kamu harus tetap bersyukur karena masih disayangi oleh banyak orang, seperti para sahabat dan keluarga. Rasa syukur itu bisa membuat kamu jadi selalu berpikiran positif dan tetap merasa bahagia menjalani kehidupan sehari-hari.

Itulah cara menjadi jomblo yang berkualitas. Pada intinya,  walaupun jomblo, namun kamu harus tetap rajin merawat diri dan selalu berpikiran positif. Tonjolkanlah hal-hal positif yang kamu miliki agar orang lain tertarik pada kamu. Semoga Bermanfaat!
Share on Google Plus

About Michael Vahlepi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Komentar:

Posting Komentar

Syarat & Ketentuan dalam Berkomentar:

- Dilarang Berkata Kasar ataupun Bersifat Rasis
- Dilarang Berkomentar diluar dari Isi Artikel yang di Baca
- Dilarang Berkomentar yang Bersifat PROMOSI
- Dilarang Menyertakan LINK AKTIF pada Komentar