4 Kebiasaan Unik serta Aneh para Gamer

Seorang gamer memang sama seperti kita dalam hal kehidupan, namun ada yang aneh loh dari mereka dalam hal kebiasaan atau tingkah laku. Salah satu yang aneh adalah ketawa sendiri atau melamun sambil senyum-senyum sendiri.

Gamer Aneh

Namun kalau di lihat dari sudut pandang sesama gamer sih itu bukan hal yang aneh. Menurut mereka game adalah fasilitas atau media tempat mereka mencari kesenangan dan bersosialisasi juga walaupun di dunia maya. nah sekarang apa saja sih kebiasaan aneh para gamer itu ?


Antusias Gamer

1. Reaksi yang sangat antusias terhadap game baru

Game baru seperti penyegaran terhadap para gamer. Game – game baru beberapa tahun ini memang sangat memanjakan mata para gamer. Seperti grafik yang meningkat, fitur-fitur yang bagus, dll. Salah satu contoh nih ya ada seperti munculnya PS4, 3DS, Wii, dll. Memang beberapa masih berminat memainkan yang lama. Namun antusias yang kadang terbilang gak wajar dari para gamer yang di anggap aneh oleh orang awam.


Gamer Lupa Makan

2. Lupa makan kalo sudah asik nge-GAME

Menurut saya hampir semua player yang ada dunia ini kalo sudah keasyikan main game, fokusnya cuma satu, yaitu game yang lagi dimainin itu. Waktu berjalan aja gak keinget, entah jam berapa. Ya kalo belum puas ya gak berhenti main.


Gamer Stress

3. Terkadang Stress sendiri

Pernah gak kalian liat temen kalian di sekolah, atau di kampus, atau di kantor yang seorang gamer, tiba-tiba stress atau frustasi gara-gara game? mereka tuh kalo sudah frustasi kayak hidup itu udah gak berguna. Padahal itu kan cuma GAME, cuma Permainan di dunia Maya, kok bisa segitunya sih. Seperti kata saya di awal, game adalah fasilitas atau media untuk mencari kesenangan. Namun bagi palyer yang memainkannya dengan sangat fokus, itu sangat berarti sekali. Misalnya seperti hari ini beli Wii trus baru seminggu maininnya dicempungin adek kecil ke kolam air. Kalo itu sih yang stres bukan gamernya aja, tapi orang tua yang beliin juga pasti marah. ya begitu lah para gamer yang sangat mencintai game sejauh langit berada dan sedalam lautan di bumi ini.


Gamer Loyal

4. Kenal cuman di Game, tapi loyal banget.

Di bebarapa game online biasanya terdapat yang namanya fitur GUILD. Guild adalah tempat berkumpul atau berorganisasi dengan player-player lainnya. Nah, para gamer biasanya sangat dekat dengan orang-orang yang ada di guild tersebut, padahal kan cuman di game. Mereka memiliki tanggung jawab terhadap kerjasama dan saling percaya sesama anggota. Bagi orang awam sih melihatnya mungkin agak aneh, karena bagaimana seseorang bisa percaya kepada orang yang cuman di kenal di dunia maya yang di dunia nyata ia tak kenal.
loyalitas

Nah itu dia beberapa kebiasaan para gamer yang unik serta aneh. Game itu memiliki sisi positif loh. menurut riset di University of Rochester New York, Amerika, salah satu sisi positifnya adalah gamer memiliki fokus yang lebih terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya, jika dibandingkan dengan mereka-mereka yang jarang main game, apalagi yang tidak main sama sekali. Gamer-gamer ini juga mampu menguasai beberapa hal dalam waktu yang sama atau "multitasking" bahasa kerennya.
Share on Google Plus

About Michael Vahlepi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Komentar:

Posting Komentar

Syarat & Ketentuan dalam Berkomentar:

- Dilarang Berkata Kasar ataupun Bersifat Rasis
- Dilarang Berkomentar diluar dari Isi Artikel yang di Baca
- Dilarang Berkomentar yang Bersifat PROMOSI
- Dilarang Menyertakan LINK AKTIF pada Komentar