Kisah Cinta Buta yang Berujung Dramatis hingga Tragis

Sebagian Orang bisa berbuat apa saja demi cinta, termasuk melakukan hal-hal ekstrem & nyeleneh. Beberapa orang bahkan rela melakukan tindakan yang tidak masuk akal mulai dari menyerahkan kekuasaannya sebagai raja hingga bunuh diri. Mulai dari orang terkenal, hingga orang awam sekalipun.
Inilah 5 kisah cinta buta yang sempat menghebohkan dunia, yang dihimpun dari berbagai sumber.


Raja Edward VIII & Wallis Simpson

1. Raja Edward VIII & Wallis Simpson

Kisah cinta antara Raja Inggris Edward VIII dan sosialita asal Amerika, Wallis Simpson bisa dibilang cukup membekas di ingatan masyarakat dunia, meskipun sudah berlalu 75 tahun yang lalu. Raja Edward VIII sempat membuat tata negara di Inggris dalam keadaan kritis karena rasa cintanya terhadap Wallis, yang pernah dua kali bercerai. Edward VIII berniat menikahi Wallis namun hubungan mereka ditentang berbagai pihak. Mulai dari perdana menteri Inggris, para pemimpin gereja juga pihak-pihak lainnya.

Namun jegalan demi jegalan itu tak membuat Edward menyerah. Ia bahkan rela turun tahta demi bisa menikahi wanita pujaannya itu. Pada 1936, setelah menghabiskan hidupnya selama 325 hari sebagai raja, Edward VIII mengumumkan pada seluruh rakyat Inggris, "Saya rasa mustahil memikul beban dan tanggung jawab berat dan untuk menjalankan tugas-tugas sebagai raja seperti yang saya harapkan tanpa bantuan serta dukungan dari wanita yang saya cintai."

Pasangan legendaris ini pun akhirnya menikah pada 1937 dan mendapat gelar Duke and Duchess of Windsor. Keduanya tetap bersama hingga Edward meninggal pada 1972, dan Simpson menyusul di tahun 1986. Kisah cinta dramatis mereka pun diadaptasi ke film berjudul 'W.E.' yang disutradarai Madonna.


Neil & Jacqueline Megson

2. Neil & Jacqueline Megson

Rasa cinta membuat pasangan suami istri ini melakukan hal ekstrem. Demi menunjukkan cintanya kepada satu sama lain, Neil dan Jacqueline melakukan operasi plastik agar penampilan keduanya menjadi mirip secara permanen. Neil yang seorang performance artist dan Jacqueline, mantan suster yang alih profesi menjadi asisten suaminya saling sangat mencintai hingga merasa mereka adalah orang yang sama. Neil dan Jacqueline pun mengganti penampilan mereka agar terlihat seperti orang kembar. Mereka bahkan hanya memiliki satu nama, yaitu Genesis Breyer P-Orridge.

Prosedur operasi yang mereka lakukan mulai dari memasang implan payudara yang sama bentuk maupun ukurannya, operasi mata dan hidung, implan di pipi dan dagu serta menebalkan bibir dan liposuction. Mereka bahkan mempunyai tanda lahir yang sama, meskipun tanda lahir yang satu adalah asli, sedangkan satunya lagi hasil dari menggambar tato.

Biaya yang mereka habiskan untuk operasi tersebut tak kurang dari USD 200 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar. Pada 2007, Jacqueline meninggal karena kanker namun Neil tetap meneruskan melakukan operasi plastik untuk membuat dirinya semakin mirip dengan sang mendiang istri. Hingga saat ini ia bahkan masih memanggil dirinya sendiri dengan sebutan 'kami'.


Jordan Cardella

3. Jordan Cardella

Peristiwa ini terjadi pada 2011, dan pelakunya adalah Jordan Cardella asal Wisconsin. Pemuda 20 tahun ini sangat patah hati ketika kekasihnya memutuskan hubungan cinta mereka berdua. Putus asa ingin mendapatkan kembali cintanya, Jordan nekat meminta kenalannya, Michael Wezyk untuk menembak dirinya dengan senapan asli. Harapannya, sang mantan kekasih menjadi iba karena melihat Jordan terluka dan akhirnya mau kembali padanya.

Maka pergilah kedua sahabat ini ke sebuah taman yang sepi dan dimulailah aksi konyol ini. Jordan meminta Michael menembaknya sebanyak tiga kali. Tembakan pertama pun mendarat di lengan Jordan, dan pria berambut pirang ini langsung jatuh ke tanah sambil memegangi tangannya yang berdarah. Untunglah Michael masih memiliki akal sehat. Ia urung menembakkan peluru kedua serta ketiga dan langsung membawa Jordan ke rumah sakit.

Apakah usaha Jordan ini berhasil? Ironisnya, tidak sama sekali. Sang mantan justru takut dan tidak mau berurusan sama sekali dengan Jordan. Ia bahkan tidak pernah mengunjunginya sekalipun di rumah sakit. Jordan dan Michael pun harus mendekam dua tahun di penjara dan 100 jam pelayanan sosial.


Liu Guojiang & Xu Zhaoqing

4. Liu Guojiang & Xu Zhaoqing

Liu Guojiang adalah seorang pemuda asal China berusia 19 tahun, jatuh cinta kepada Xu Zhaoqing yang usianya 10 tahun lebih tua darinya. Pada zaman dulu, tepatnya 50 tahun yang lalu hubungan cinta beda usia ini terlarang. Hanya satu yang bisa dilakukan seseorang yang jatuh cinta kepada orang yang lebih tua, yaitu berkelahi dengan kucing hutan atau singa gunung sampai mati.

Liu dan Xu pun akhirnya memutuskan untuk melarikan diri ke gunung. Selama 50 tahun, keduanya tinggal bersama di dalam sebuah gua yang jauh dari peradaban. Tanpa listrik, makanan yang memadai atau fasilitas lainnya seperti di perkotaan. Awalnya dua pasangan ini hanya mempunyai akar, rumput dan jus dari tumbuh-tumbuhan untuk bertahan hidup. Liu akhirnya berhasil membangun rumah di dalam gua. Ia membuat tangga dengan 6000 anak tangga agar istrinya bisa mudah naik turun gunung. Mereka juga bekerja bersama-sama untuk mencari makanan dan membuat pakaian.


Jojo Tsa

5. Jojo Tsa

Putus asa ditinggalkan kekasih, Jojo Tsa, wanita berusia 20 tahun memutuskan mengakhiri hidupnya dengan melompat dari apartemennya. Seperti dikutip dari situs Naij, wanita keturunan China ini kecewa dan tidak bisa move-on dari mantan kekasih yang berjanji akan menikahinya. Sang kekasih memutuskannya dengan alasan ibunya tidak menyetujui hubungan mereka.

Sakit hati dengan pengkhianatan mantannya, Jojo mem-posting pesan penuh emosi di akun Instagram-nya, @jojotsai1012. Ia memuat tiga foto yang menampilkan barang-barang kenangan bersama mantannya yang dibakar. Di bawah foto, terdapat caption bertuliskan dalam bahasa China yang artinya, "Biarkan semuanya terbakar, seperti debu yang beterbangan."

Jojo juga mem-posting gambar mantan kekasihnya, dan foto dirinya sedang duduk di pinggir jendela apartemen sebelum akhirnya melompat dari situ. "Aku tidak bisa melupakannya, kecuali aku mati. Aku tidak pernah mengira kamu akan mengkhianatiku, tapi aku tetap tidak bisa berhenti mencintaimu. Setelah aku mati, aku akan menghantuimu siang dan malam hari. Aku tidak akan pernah terpisah darimu lagi," tulis Jojo dalam pesan terakhirnya.


Sumber: wolipop.detik.com
Share on Google Plus

About Michael Vahlepi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Komentar:

Posting Komentar

Syarat & Ketentuan dalam Berkomentar:

- Dilarang Berkata Kasar ataupun Bersifat Rasis
- Dilarang Berkomentar diluar dari Isi Artikel yang di Baca
- Dilarang Berkomentar yang Bersifat PROMOSI
- Dilarang Menyertakan LINK AKTIF pada Komentar